Deskripsi
Media pembelajaran memiliki keutamaan karena menunjang keberhasilan proses belajar mengajar. Fungsi utama media menjadi fasilitasi dan menyalur dari pengirim informasi (sender) kepada penerima informasi (receiver). Sehingga media memiliki andil besar dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Media pembelajaran sejarah menjadi penentu dalam mengoptimalkan pembelajaran kontekstual dan berbasis student centered learning. Melalui pengembangan media Virtual Reality (VR) dalam sejarah dipastikan dapat mengoptimalkan motivasi belajar dan menghadirkan objek konkret yang menarik di kajian kesejarahan di Indonesia. Konsep sejarah yang membosankan, tidak menarik, hanya hafalan, kono akan di hapuskan dengan dikembangkannya media virtual reality berbasis android. Buku ini disusun untuk menunjang profesi pendidik (guru, dosen, dan mahasiswa) untuk mengembangkan media pembelajaran yang mengikuti perkembangan zaman. Disamping itu memberikan referensi teoritis dan praktis bagaimana mengembangkan media VR yang menarik dan powerfull sehingga bermanfaat bagi khalayak. Teknologi yang berkembang dengan pesat mengharuskan kita sebagai pendidik untuk dapat mengembangkan media pembelajaran yang kekinian yaitu yang mengikuti perkembangan teknologi, menarik, dan berdampak luas. Artinya dapat meningkatkan motivasi dan kecintaan siswa kepada sejarah sehingga media yang kita kembangkan bisa dimanfaatkan secara luas baik secara moril maupun secara komersil.
Ulasan
Belum ada ulasan.